Harga HP Huawei Mate S dengan RAM 3 GB, CPU Octa-core dan Layar Full HD

Harga HP Huawei Mate S - Satu lagi produk besutan Huawei yang ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah keatas, Huawei Mate S. Ponsel pintar ini dirilis pada kuartal terakhir tahun 2015 kemarin sebagai produk kelas premium. Mate S menawarkan sederet fitur canggih dengan spesifikasi yang sangat menggiurkan. Mulai dari chipset, layar, RAM hingga memori internal yang mencapai 128 GB. Tentunya hal tersebut harus ditebus dengan merogoh kocek yang tidak sedikit. Lantas, berapa harga HP Huawei Mate S di Indonesia dan seperti apa spesifikasi dan fitur lengkapnya? Langsung saja yuk, kita simak selengkapnya berikut ini!
Harga HP Huawei Mate S
Harga HP Huawei Mate S
Baca Juga : Harga HP Huawei G7 Plus dengan RAM 3 GB dan CPU Octa Core

Display

Huawei Mate S mengusung layar berukuran lebar diagonal sebesar 5,5 inci berjenis AMOLED capacitive touchscreen dan berketajaman 16 juta warna. Layar ini memiliki resolusi yang tinggi dengan kualitas full HD atau setara 1080 x 1920 piksel. Kepadatan piksel yang didukung layar ini mencapai 401 ppi sehingga bisa dipastikan tampilan yang dimilikinya sangat jernih.

Sebagai proteksi, Huawei mempercayakannya kepada Corning lewat produk andalannya, Gorilla Glass seri ke 4. Ditambah lagi dengan antarmuka yang ciamik dari Emotion UI versi 3.1 yang membuat smartphone ini tampak elegan.

Jaringan

Dukungan jaringan super cepat 4G tentunya sudah menyambangi Huawei Mate S. Sebagai smartphone masa kini dengan kelas premium, jaringan yang didukungnya adalah LTE Category 4 dengan kecepatan akses maksimal hingga 150 Mbps untuk download dan 50 Mbps untuk upload. Jaringan data 3G HSPA juga sudah terbilang cepat dengan akses maksimal hingga 42 Mbps.

Sistem Operasi

Huawei tentunya serius menggarap lahan gadget di kelas menengah keatas. Huawei Mate S mengadopsi sistem operasi Android Lollipop versi 5.1.1 sebagai rilis terakhir dari seri ini. Namun begitu, pihak Huawei mengklaim bahwa Mate S memberikan kesempatan kepada pengguna untuk bisa mengupgrade ke versi 6.0 atau Marshmallow. Pengguna berkesempatan menikmati Android versi terbaru meski harus melakukan kustomisasi terlebih dahulu.

CPU dan GPU

Secanggih apapun sebuah sistem operasi, tentunya harus didukung dengan 'mesin' yang bertenaga. Huawei mempercayakan kepada HiSilicon Kirin 935 sebagai dapur pacu utama yang mempersenjatai smartphone ini. Chipset ini memiliki 8 inti (octa core) sehingga pantas jika harga HP Huawei Mate S ini dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi.

Sebagai informasi, HiSilicon Kirin 935 memiliki 2 blok CPU yang masing-masing bekerja pada kecepatan 2,2 GHz dan 1,5 GHz melalui core Cortex-A53. CPU ini kemudian dikonfigurasikan dengan Mali-T628 MP4 yang bertugas mengurusi masalah tampilan grafisnya.

Memori dan RAM

Sebagai pendukung kinerja CPU octa-core-nya, Huawei menyematkan memori kerja dengan kapasitas yang cukup besar. Kapasitas memori yang digunakan pada gadget ini sebesar 3 GB yang mampu memberikan kinerja mumpuni untuk menjalankan multitasking.

Sementara untuk media storage, Huawei Mate S memberikan 3 pilihan yang juga menjadi pembeda dalam masalah harga. Pengguna bisa memilih kapasitas memori internal antara 32 GB, 64 GB dan 128 GB yang masih bisa diperluas melalui slot memori yang mendukung hingga kapasitas 128 GB.

Kamera

Beralih ke bagian kamera, Huawei Mate S mendukung pencitraan yang cukup bisa diandalkan. Sebagai smartphone kelas premium, tentunya fitur yang didukung kamera ini lebih menjanjikan ketimbang seri mainstream. Seperti fitur optical image stabilization dan berbagai kecanggihan lainnya yang dimiliki kamera utama.

Sensor yang disematkan untuk kamera utama memiliki resolusi sebesar 13 MP dengan panjang fokus sebesar 28 mm dan tingkap hingga f/2.0. Sementara untuk kamera depan, sensor yang disematkan memiliki resolusi sebesar 8 MP dengan panjang fokus 26 mm dan tingkap f/2.4. Nilai plusnya lagi, kamera depan ini sudah dilengkapi dengan LED flash sehingga bisa membantu pencahayaan saat mengambil gambar selfie dalam kondisi minim cahaya.

Baterai

Spesifikasi terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah kapasitas baterai yang digunakan sebagai sumber daya ponsel. Mate S menggunakan baterai berjenis lithium ion dengan kapasitas sebesar 2700 mAh. Kapasitas ini bisa dibilang cukup besar dan diklaim mampu memberikan ketahanan selama seharian penuh pada penggunaan normal.

Dimensi dan Bobot

Dalam hal desain dan dimensi, Huawei memang cukup memperhitungakan selera pasar tanpa mengorbankan kinerjanya. Gadget ini memiliki dimensi yang cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,2 milimeter saja. Sementara dimensi panjang lebarnya sekitar 149,8 x 75,3 dengan berat mencapai 156 gram.
Harga HP Huawei Mate S
Harga HP Huawei Mate S

Harga HP Huawei Mate S

Simak Juga : Harga HP Huawei Enjoy 5S, Smartphone Octa Core dan LTE Terjangkau
Harga HP Huawei Mate S 32 GB Rp. 10 jutaan
Harga HP Huawei Mate S 64 GB
Harga HP Huawei Mate S 128 GB -

Spesifikasi Huawei Mate S

Diperkenalkan September, 2015
Rilis Oktober, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka Emotion UI 3.1

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.0, 28mm, OIS, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1/2.6" sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.4, 26mm, LED flash

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
Chipset HiSilicon Kirin 935
CPU Quad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz
GPU Mali-T628 MP4
RAM 3 GB
Memori 32 GB, 64 GB, 128 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable 2700 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 149.8 x 75.3 x 7.2 mm
Berat 156 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio FM radio
NFC Ya
Lain-lain Active noise cancellation with dedicated mic
Xvid/MP4/H.265/WMV player
MP3/eAAC+/WAV/Flac player
Photo/video editor
Document editor
Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Force Touch display (optional)
Pilihan Warna Luxurious Gold, Mystic Champagne, Titanium Grey

Kelebihan Huawei Mate S

  1. Chipset HiSilicon Kirin octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 3 GB
  3. Kapasitas memori internal hingga 128 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop v5.1.1
  5. Resolusi layar sekualitas full HD
  6. Kepadatan piksel tinggi
  7. Layar yang digunakan bertipe AMOLED
  8. Proteksi memadai dari Gorilla Glass 4
  9. Antarmuka EMUI 3.1 yang cantik
  10. Resolusi kamera utama 13 MP
  11. Mendukung optical image stabilization
  12. Resolusi kamera depan 8 MP
  13. Kamera depan mendukung LED flash
  14. Mendukung NFC
  15. Mendukung dual SIM
  16. Mendukung jaringan LTE
  17. Mendukung slot memori eksternal
  18. Kapasitas baterai besar
  19. Dimensi yang ramping
  20. Desain menarik

Kekurangan Huawei Mate S

  1. Belum mendukung fast battery charging
Selanjutnya : Harga HP Huawei Honor 5X, Smartphone LTE dengan Layar Full HD
Harga HP Huawei Mate S dengan RAM 3 GB, CPU Octa-core dan Layar Full HD
4/ 5
Oleh