Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho

Spesifikasi dan Harga Sharp Aquos Crystal 2 - Sharp Aquos Crystal 2 adalah smartphone Android yang memiliki bentuk dan desain tak biasa. Ponsel ini tidak memiliki bezel layar seperti smartphone pada umumnya, desainnya nampak terlihat seperti pada film-film fiksi ilmiah dimana sebuah gadget terlihat simpel namun sarat akan teknologi canggih. Pabrikan yang lebih terkenal sebagai vendor alat-alat rumah perlengkapan rumah ini nampaknya mulai serius menggarap pangsa pasar HP dengan beberapa produk andalannya yang salah satunya adalah Sharp Aquos Crystal 2.
Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layar Tanpa Bezel
www.engadget.com

CPU dan GPU

Sharp Aquos Crystal 2 mengadopsi chipset yang menjadi dapur pacunya dengan CPU quad core berbasis ARM yaitu Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400 yang bekerja pada kecepatan 1.2 GHz. CPU ini dipasangkan dengan pengolah grafis GPU Adreno 305 yang bertugas memberikan tampilan user interface kepada pengguna.

Memori dan RAM

Untuk mendukung CPU quad core tersebut, smartphone pabrikan Jepang ini dibekali dengan RAM sebesar 2 GB. Jumlah yang sama juga digunakan oleh ponsel-ponsel yang ditujukan untuk segmen pasar yang sama, serta cukup untuk menjalankan sistem operasi terbaru. Sementara untuk kapasitas memori internal, Sharp Aquos Crystal 2 menyediakan ruang penyimpanan sebesar 16 GB yang masih dapat diekspansi melalui slot microSD.

Sistem Operasi

Sebagai smartphone yang dirilis pada kuartal kedua tahun ini, tentunya Sharp Aquos Crystal 2 sudah mengadopsi sistem operasi terbaru Android Lollipop. Namun, di beberapa negara smartphone ini kemungkinan akan dirilis dalam versi Android KitKat yang dapat diupgrade ke versi Lollipop.

Display

Keunikan dari smartphone ini adalah terletak pada layar, dimana layar yang digunakan tidak memiliki bezel atau tepian seperti pada smartphone pada umumnya. Hanya pada tepian bawah tempat bertenggernya soft button terdapat ruang yang agak lega, sisanya pada bagian atas serta sisi kiri dan kanan smartphone ini nampak telanjang seolah tanpa casing.

Layar yang digunakan pada gadget ini memiliki ukuran 5,2 inci berteknologi S-PureLED capacitive touchscreen dengan ketajaman 16 juta warna. Resolusi maksimal yang dapat dicapai layar ini adalah resolusi HD dengan kerapatan 282 piksel setiap incinya. Namun tidak dijelaskan mengenai protection technology yang digunakan untuk melindungi layar yang pastinya sangat rentan apalagi jikalau terjatuh pada bagian sudut.

Kamera

Sharp nampaknya menyasar pasar menengah ke bawah, terlihat dari spesifikasi chipset serta sensor kamera yang digunakan. Sharp Aquos Crystal 2 menggunakan sensor kamera yang memiliki resolusi sebesar 8 MP untuk kamera utamanya yang tentunya sudah dibekali dengan fitur-fitur standar kamera masa kini. Di bagian depan, pengguna harus puas dengan kemera sekunder yang hanya memiliki resolusi sebesar 2,1 MP.

Jaringan

Pada seri Aquos Crystal sebenarnya terdapat dua pilihan jaringan GSM dan CDMA. Untuk Aquos Crystal 2 yang rencananya dipasarkan di Indonesia pada Agustus mendatang, versi yang akan diluncurkan ke pasar adalah versi GSM dengan dukungan jaringan 3G dan 4G LTE. Pihak Sharp belum memberikan keterangan secara resmi apakan versi CDMA juga akan ikut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Baterai

Aquos Crystal 2 ditenagai dengan sebuah baterai yang memiliki kapasitas 2030 mAh, ukuran ini rasanya terlalu kecil untuk jaman sekarang dimana penggunaan smartphone melebihi waktu penggunaan peralatan lainnya. Pengguna harus memiliki sumber daya cadangan terlebih jika hendak bepergian keluar rumah dalam waktu relatif lama.

Dimensi

Melihat desain fisiknya yang tanpa bezel, pengguna berharap smartphone unik ini akan memiliki dimensi yang lebih ramping, mengingat baterai yang digunakan juga relatif kecil. Namun, smartphone yang memiliki panjang 136 mm dan lebar 71 mm ini memiliki ketebalan yang mencapai 11 mm.
Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layar Tanpa Bezel
www.engadget.com

Harga Sharp Aquos Crystal 2

Harga Baru Rp 4 Jutaan
Harga Second -

Spesifikasi Lengkap Sharp Aquos Crystal 2

Status

Diperkenalkan 2015, Mei
Rilis 2015, Juli

Display

Tipe Display S-PureLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Display 5.2 inches (~77.2% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Proteksi -
Antarmuka -

Konektifitas

4G LTE LTE 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Ya
Bluetooth Ya
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack
SIM Nano-SIM

Kamera

Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 2.1 MP

Fitur

Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8926 Snapdragon 400
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 305
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB
Baterai Li-Ion 2030 mAh

Body

Dimensi 136 x 71 x 11 mm
Berat 154 g

Fitur Lain

GPS Ya, with A-GPS
Radio Ya
NFC -
Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Lainnya Active noise cancellation with dedicated mic
MP3/AAC+/WAV player
MP4/H.264 player
Document editor
Photo/video editor
Splash resistant
Direct Wave Receiver
Warna Black, White, Red, Blue

Kelebihan Sharp Aquos Crystal 2

  1. CPU Quad Core
  2. RAM 2 GB
  3. Memori Internal 16 GB
  4. OS Android Lollipop
  5. Kamera Utama 8 MP
  6. Mendukung Jaringan 4G
  7. Desain Tanpa Bezel
  8. Tahan Siraman Air

Kekurangan Sharp Aquos Crystal 2

  1. Baterai Kecil
  2. Kamera Depan Cuma 2 MP
  3. Dimensi Relatif Tebal
Harga Sharp Aquos Crystal 2, Layarnya Tanpa Bezel Lho
4/ 5
Oleh