Harga HP Huawei Enjoy 5S, Smartphone Octa-core dan LTE Terjangkau

Harga HP Huawei Enjoy 5S - Salah satu jajaran smartphone yang ditujukan untuk segmen pasar kelas menegah ke bawah adalah Huawei Enjoy 5S. Gadget ini diperkenalan dan dirilis pada periode yang sama yaitu kuertal terakhir tahun 2015 kemarin. Meskipun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau, Enjoy 5S tidak serta merta dibekali dengan hardware seadanya. Spesifikasi yang ditawarkan kepada pegguna ternyata cukup menggiurkan dengan kinerja yang diklaim bisa diandalkan. Apa saja fitur yang ditawarkan oleh Enjoy 5S dan berapa harga HP Huawei Enjoy 5S di pasaran Indonesia? Yuk mari kita bahas selengkapnya berikut ini.
Harga HP Huawei Enjoy 5S
gambar : chineselectronic.com
Simak Juga : Harga HP Huawei Honor 5X, Smartphone LTE dengan Layar Full HD

Display

Mengusung layar yang memiliki bentang diagonal sebesar 5 inci, Enjoy 5S ternyata memiliki layar yang cukup jernih sehingga mampu memberikan tampilan yang ciamik. Layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen ini mampu memberikan resolusi maksimal hingga 720 x 1280 piksel atau setara kualitas HD. Kepadatan piksel yang dimiliki layar ini juga cukup tinggi, mencapai 294 piksel setiap inci perseginya. Sayangnya, layar yang dipercantik dengan antarmukan Huawei EMUI 3.1 Lite ini belum memiliki proteksi yang memadai.

Jaringan

Smartphone canggih masa kini tentunya harus mendukung komunikasi data super cepat guna menyesuaikan dengan perkembangan jaman. Tentunya, Enjoy 5S telah mendukung jaringan LTE pada spektrum Cat4 yang mampu memberikan akses download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.

Sistem Operasi

Sebagai smartphone yang dirilis pada kuartal terakhir 2015, rasanya cukup pantas apabila sistem operasi yang diadopsinya adalah Android Lollipop versi 5.1.1. Versi ini adalah versi terakhir sebelum kemunculan sistem operasi Android generasi berikutnya. Untuk memanjakan pengguna perihal kemudahan dan tampilan yang cantik, sistem operasi ini dikemas lewat antarmuka Emotion UI versi 3.1 Lite yang elegan ala Huawei.

CPU dan GPU

Dalam menunjang kinerja sistem operasi, Huawei memang sudah memperhitungkannya matang-matang. Sebuah chipset octa core disematkan sebagai dapur pacu yang menjadi jantung sebuah gadget. Enjoy 5S mengadopsi chipset Mediatek MT6753T yang bekerja pada kecepatan 1,5 GHz melalui kedelapan core-nya. CPU ini dipadukan dengan GPU Mali-T720MP3 dalam perihal memberikan tampilan yang dinamis dan elegan. Dengan konfigurasi tersebut, rasanya cukup pantas mengingat harga HP Huawei Enjoy5S yang dibanderol cukup terjangkau.

Memori dan RAM

Memori kerja merupakan salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari kinerja sebuah sistem operasi. Kapasitas yang diberikan untuk Enjoy 5S juga cukup mumpuni, dengan RAM sebesar 2 GB yang diklaim mampu memberikan kinerja yang mumpuni. Sementara untuk media peyimpanan, Huawei memberikan ruang sebesar 16 GB yang masih bisa diperluas melalui slot memori eksternal terdedikasi. Slot ini mampu menampung micro SD hingga 128 GB.

Kamera

Apalah artinya sebuah smartphone tanpa kamera yang memadai. Tentunya Enjoy 5S sudah dilengkapi dengan sensor kamera dengan resolusi yang cukup tinggi guna menyesuaikan dengan perkembangan teknologi dan persaingan.

Sensor kamera utama yang disematkan didalamnya memiliki kapasitas sebesar 13 MP dengan kemampuan autofous, tingkap f/2.0 dan tentunya didukung dengan LED flas untuk membantu pencahayaan. Di bagian depan, sebuah sensor kamera dengan resolusi sebesar 5 MP dan panjang fokus 28 mm menjadi kamera selfie atau front facing camera.

Baterai

Salah satu ganjalan yang menjadi kekurangan Enjoy 5S adalah kapasitas baterai yang diberikan. Smartphone ini hanya dibekali dengan baterai sebesar 2200 mAh. Namun untuk keperluan penggunaan normal, kapasitas tersebut mampu menghidupi smartphone selama seharian penuh tanpa perlu membawa sumber daya cadangan.

Dimensi dan Bobot

Nampaknya, kapasitas baterai yang kecil didesain untuk membuat dimensi Enjoy 5S menjadi lebih ramping sehingga memudahkan mobilitas. Ketebalan gadget ini hanya 7,6 milimeter saja sehingga bisa dipastikan dimensinya sangat ramping. Sementara untuk dimensi panjang dan lebarnya, Enjoy 5S memiliki dimensi 143.5 x 71 mm dengan berat sekitar 135 gram saja.
Harga HP Huawei Enjoy 5S
Harga HP Huawei Enjoy 5S

Harga HP Huawei Enjoy 5S

Simak Juga : Harga HP Huawei Mate 8 dengan Android Marshmallow, RAM 4GB dan Baterai 4000 mAh
Harga HP Huawei Enjoy 5S Baru Rp 2,6 jutaan
Harga HP Huawei Enjoy 5S Second -

Spesifikasi Huawei Enjoy 5S

Diperkenalkan Desember, 2015
Rilis Desember, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi -
Antarmuka Huawei EMUI 3.1 Lite

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 28mm

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6753T
CPU Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720MP3
RAM 2 GB
Memori 16 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Ion 2200 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 143.5 x 71 x 7.6 mm
Berat 135 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio FM radio
NFC -
Lain-lain Active noise cancellation with dedicated mic
MP3/WAV/eAAC+/Flac player
MP4/H.265 player
Document viewer
Photo/video editor
Fingerprint, accelerometer, proximity
Multitouch up to 5 fingers
Pilihan Warna Gold, Silver

Kelebihan Huawei Ejoy 5S

  1. Chipset Mediatek octa core
  2. Kapasitas RAM 2 GB
  3. Kapasitas memori internal 16 GB
  4. Sistem operasi Android Lollipop 5.1.1
  5. Antarmuka EMUI 3.1 Lite
  6. Resolusi layar sekualitas HD
  7. Kepadatan piksel cukup tinggi
  8. Resolusi kamera utama 13 MP
  9. Resolusi kamera depan 5 MP
  10. Mendukung jaringan LTE
  11. Mendukung dual SIM
  12. Mendukung slot memori eksternal
  13. Dimensi ramping
  14. Desain menarik

Kekurangan Huawei Enjoy 5S

  1. Kapasitas baterai terbilang kecil
  2. Layar belum didukung proteksi memadai
Simak Juga : Harga HP Huawei Honor Holly 2 Plus dengan Baterai 4000 mAh
Harga HP Huawei Enjoy 5S, Smartphone Octa-core dan LTE Terjangkau
4/ 5
Oleh