New! Ini Dia Harga Oppo F1 di Indonesia untuk Bulan April 2016

Harga Oppo F1 di Indonesia - Pada bulan Januari 2016 Oppo kembali meluncurkan gadget barunya yang diberi julukan Oppo F1. Gadget ini semakin populer setelah kemunculannya di layar kaca lewat iklan yang menggandeng dua bintang yang sedang populer saat ini.

Secara teknis, spesifikasi yang diusung Oppo F1 memang ditujukan untuk segmen pasar kelas menengah. Gadget ini dibekali dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan dengan fitur-fitur yang canggih. Maka tak heran, popularitasnya langsung menanjak. Apalagi disokong dengan iklan-iklan yang tampil di media.
Harga Oppo F1 di Indonesia
Harga Oppo F1
Nah bagi kalian yang penasaran dengan spesifikasi teknis serta fitur-fitur yang ditawarkan oleh Oppo F1, simak selengkapnya di bawah ini ya. Kita akan mengupas mulai dari perihal teknis, kekurangan dan kelebihan, serta harga Oppo F1 di Indonesia saat ini.
Harga Oppo F1 di Indonesia
Tampilan Oppo F1

Display

Oppo F1 menggunakan layar berjenis IPS LDC capacitive touchscreen berketajaman 16 juta warna. Layar yang digunakan pada Oppo F1 memiliki ukuran selebar 5 inci dengan resolusi setara HD atau 720 x 1080 piksel dan kepadatan mencapai 294 ppi.

Layar Oppo F1 dipercantik dengan tampilan Color OS 2.1 yang ciamik dan tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna. Selain itu, layar juga sudah diberi perlindungan memadai dari Gorilla Glass seri ke 4. Pengguna tidak perlu khawatir jika layar gadgetnya tergores atau terkena benturan kecil.

Jaringan

Dalam hal konektifitas, Oppo F1 sudah mendukung konektifitas yang cukup lengkap. Terutama untuk jaringan super cepat atau koneksi 4G LTE. Ponsel pintar ini mendukung jaringan LTE Category4 yang mamberikan kecepatan download maksimal 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.

Di jaringan 3,5 G, ponsel ini mampu memberikan kecepatan download hingga 42 Mbps dan 5,7 Mbps untuk kecepatan upload. Jika speed yang didukung provider seluler mendukung, maka ponsel ini mampu menjalankan video streaming dengan tanpa hambatan.

Sistem Operasi, CPU dan GPU

Oppo F1 mengadopsi sistem operasi Android Lollipop versi 5.1. Meskipun bukan sistem operasi paling baru, namun versinya merupakan paling update. OS ini dijalankan melalui chipset octa core besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 616. Jika membandingkan dengan harga Oppo F1 di Indonesia, rasanya chipset ini cukup pantas dan menjanjikan.

Snapdragon 616 bekerja pada kecepatan 1,7 GHz melalui CPU quad core berbasis Cortex-A53 dan 1,0 GHz melalui CPU quad core yang juga berbasis Cortex-A53. Kedelapan core CPU tersebut dikonfigurasikan dengan GPU Adreno 403 untuk menghasilkan kinerja yang baik dan tampilan yang dinamis.

Dengan konfigurasi tersebut, Oppo F1 mampu menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat atau menjalankan Game 3 dimensi. Mantap bukan?

Memori dan RAM

Guna mendukung kinerja chipset octa core-nya, Oppo F1 memberikan RAM dengan kapasitas yang cukup besar. Kapasitas RAM yang diberikan adalah sebesar 3 GB. Cukup untuk mendukung aplikasi yang cukup berat, bermain game 3 dimensi atau menjalankan multitasking dengan lancar.

Di bagian media penyimpanan data, Oppo menawarkan ruang sebesar 16 GB. Cukup besar namun rasanya masih kurang jika melihat spesifikasi device lainnya seperti chipset dan RAM. Smartphone ini cukup bisa diandalkan untuk bermain game 3 dimensi namun ruang peyimpanannya tidak akan cukup untuk menaruh banyak game.

Untungnya, Oppo menyediakan slot memori tambahan yang bisa digunakan untuk peyimpanan eksternal. Slot ini mampu menampung microSD hingga kapasitas 128 GB. Sayangnya, slot memori ini harus berbagi lagi dengan SIM 2.

Kamera

Dalam urusan kamera, Oppo sesuai slogannya camera phone menawarkan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi. Kamera yang diberikan rasanya cukup sesuai dan berbading lurus dengan harga Oppo F1 di Indonesia yang dibanderol cukup terjangkau.

Di bagian belakang, kamera utama memiliki sensor sebesar 13 MP. Kamera ini sudah didukung dengan kemampuan PDAF, dilengkapi LED flash serta mendukung tingkap f/2.2.

Di bagian depan, kameranya memiliki sensor sebesar 8 MP. Lebih dari cukup untuk mengambil gambar selfie. Kamera ini memiliki tingkap f/2.0, ukuran sensor 1/4 inci serta mampu menghasilkan gambar kualitas HD.

Baterai

Semua fitur yang ditawarkan Oppo F1 didukung dengan baterai yang cukup besar. Meski kapasitas baterai tidak sebesar para rivalnya, namun setidaknya cukup untuk penggunaan normal selama seharian penuh.

Oppo F1 memiliki baterai dengan kapasitas sebesar 2500 mAh. Baterai berjenis lithium polymer ini memiliki desain yang menyatu dengan body atau non-removable. Sayangnya, Oppo F1 belum mendukung fitur Quick Charge sehingga pengisian daya memerlukan waktu standar.
Harga Oppo F1 di Indonesia
Dimensi Oppo F1

Dimensi dan Bobot

Oppo F1 memiliki dimensi yang ramping dengan ketebalan yang hanya sebesar 7,3 milimeter saja. Panjang gadget ini berkisar 143 mm dan lebarnya 71 mm. Dengan balutan body berbahan metal, Oppo terasa mantap di genggaman dengan bobot sekitar 134 gram.

Harga Oppo F1 di Indonesia

Harga Oppo F1 Baru Rp 3,3 jutaan
Harga Oppo F1 Second -

Spesifikasi Oppo F1

Diperkenalkan Januari, 2016
Rilis Januari, 2016

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~67.6% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
Antarmuka Color OS 2.1

Kamera

Kamera Utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f/2.0, 1/4" sensor size, 1080p

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
CPU Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
RAM 3 GB
Memori 16 GB
Slot Memori microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
SIM Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM, dual stand-by)
Baterai Non-removable Li-Po 2500 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
USB microUSB v2.0, USB Host
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 143.5 x 71 x 7.3 mm
Berat 134 g

Fitur Lainnya

GPS Ya
Radio -
NFC -
Lain-lain MP4/H.264/FLAC player
MP3/eAAC+/WAV player
Document viewer
Photo viewer/editor
Accelerometer, proximity, compass
Pilihan Warna Putih, Gold

Kelebihan Oppo F1

  1. Chipset Snapdragon 616 octa core
  2. Kapasitas RAM sebesar 3 GB
  3. Sistem operasi Android Lollipop
  4. Resolusi layar sekualitas HD
  5. Kepadatan piksel cukup tinggi
  6. Layar dilengkapi Gorilla Glass
  7. Antarmuka ColorOS yang ciamik
  8. Resolusi kamera utama 13 MP
  9. Resolusi kamera depan 8 MP
  10. Kamera mendukung fitur PDAF
  11. Mendukung dual SIM
  12. Mendukung jaringan LTE
  13. Desain menarik
  14. Dimensi ramping
  15. Harga Oppo F1 di Indonesia cukup terjangkau

Kekurangan Oppo F1

  1. Belum mendukung Quick Charge
  2. Belum mendukung NFC
  3. Memori internal cuma 16 GB
New! Ini Dia Harga Oppo F1 di Indonesia untuk Bulan April 2016
4/ 5
Oleh