Harga Acer Liquid Jade Z Plus, Ponsel LTE Dengan Banderol Terjangkau

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Plus - Vendor gadget dan komputer asal Taiwan kembali menelurkan smartphone yang dirilis dengan dua varian. Kali ini, brand yang lebih popular terlebih dahulu melalui produk laptopnya kembali menjawab harapan para customer lewat produk yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus adalah duet ponsel yang siap menggebrak dunia gadget lewat platform Android. Berapa sih harga Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus ini ? Seperti apakah spesifikasi yang ditawarkan dan apa perbedaan diantara keduanya ?
sumber gambar : fonearena.com

Display

Kedua gadget yang ditujukan untuk segmen pasar yang sama ini nampaknya menggunakan display yang sama persis. Keduanya sama-sama menggunakan layar berteknologi IPS LCD dengan ketajaman piksel 16 juta warna. Resolusi maksimal yang didukungnya pun tidaklah berbeda, layar kualitas HD (720 x 1280 piksel) menjadi sarana interaksi antara ponsel dengan pengguna. Layar yang memiliki kepadatan matriks 294 ppi ini juga sudah dilindungi dengan proteksi yang memadai dari Gorilla Glass 3 sehingga pengguna tidak riskan dengan resiko tergores.

Jaringan

Sebagaimana smartphone kelas menengah saat ini, Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE. Speed yang didukung oleh perangkat ini mencapai 150 Mbps melalui teknologi jaringan LTE Cat4. Selain itu, koneksi 3G yang disediakan juga sudah menggunakan teknologi dari generasi ke 3 dengan speed mencapai 21Mbps.

Sistem Operasi

Acer memang dikenal sebagai vendor yang memperhatikan selera customer serta perkembangan jaman. Untuk gadgetnya sendiri, Acer mengadopsi sistem operasi terbaru saat ini yaitu Android Lollipop. Dengan begitu, pengguna berkesempatan menikmati fitur-fitur terbaru serta kecanggihan yang ditawarkan oleh sistem operasi besutan Google tersebut.

CPU dan GPU

Jika melihat spesifikasi umum yang ditawarkan oleh kedua gadget ini rasanya sudah cukup mumpuni, hanya saja ada hal yang agak disanyangkan dari segi hardwarenya. Dapur pacu yang digunakan oleh kedua smartphone ini hanya menggunakan chipset Mediatek dengan 4 inti (quad core). Sementara beberapa vendor sekelas yang merupakan rival utama Acer sudah berani menyematkan chipset octa core dengan harga yang masih terjangkau. Tentunya hal tersebut tak lepas dari perhitungan Acer, dimana kinerja dan harga merupakan perhitungan yang saling tarik menarik.

Untuk hardware-nya sendiri, Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus menggunakan Mediatek MT6732 1,5 GHz quad core serta GPU Mali-T760MP2.

Memori dan RAM

Rupanya disinilah letak perbedaan antara Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus dimana kapasitas memori dan RAM yang ditawarkan memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk Acer Liquid Jade Z, Acer menawarkan memori internal sebesar 8 GB dengan jumlah RAM sebesar 1 GB. Sementara untuk seri Jade Z Plus, kapasitas memori internal yang ditawarkan adalah 16 GB dengan jumlah RAM sebesar 2 GB. Keduanya juga masih berbaik hati dengan memberikan ruang untuk slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga 32 GB.

Kamera

Berbicara masalah kamera, Acer Liquid Jade Z dilengkapi  dangan kamera yang terbilang memadai untuk kebutuhan potret memotret saat ini. Sebuah sensor kamera sebesar 13 MP menjadi kamera utama guna mengabadikan momen-momen berharga. Kamera ini sudah dilengkapi dengan fitur dan kemampuan standar saat ini seperti autofocus, HDR, panorama serta sudah dilengkapi dengan LED flash sebagai sarana pendukung pencahayaan.

Di bagian depan, sebuah kamera bersensor sebesar 5 MP menjadi kamera sekunder yang difungsikan sebagai kamera front face. Lebih dari cukup untuk melakukan selfie serta melakukan panggilan video.

Baterai

Selain chipset / CPU, ternyata ada satu lagi ganjalan yang agak kurang srek. Baterai yang digunakan pada Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus memiliki kapasitas yang terbilang kecil. Sebuah baterai berkapasitas 2300 mAh menjadi sumber tenaga yang secara teknis mampu bertahan selama 4 jam untuk penggunaan didalam jaringan 3G. Namun pengguna tidak perlu mempermasalahkan mengenai baterai dikarenakan semakin bertebaran produk-produk powerbank yang semakin terjangkau.

Dimensi dan Bobot

Acer memang terkenal sebagai vendor yang modis dimana selain kinerja, desain fisik juga menjadi perhitungan yang tak luput dari perhatian. Acer Liquid Jade Z Plus didesain dengan dimensi yang terbilang ramping dengan ukuran panjang mencapai 143.5 mm, lebar 69.8 mm serta ketebalan yang hanya 8 mm saja. Gadget ini juga memiliki bobot yang hanya 110 gram, sehingga enteng dibawa bepergian dan nyaman di genggaman.

Harga Acer Liquid Jade Z Plus

Harga Acer Liquid Jade Z Rp 2,6 jutaan
Harga Acer Liquid Jade Z Plus Rp 2,9 jutaan

Spesifikasi Lengkap Acer Liquid Jade Z Plus

Diperkenalkan Maret, 2015
Rilis April, 2015

Jaringan

4G LTE LTE Cat4 150/50 Mbps
3G HSPA 21.1/5.76 Mbps
EDGE Ya
GPRS Ya

Display

Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches (~68.8% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
Antarmuka -

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Fitur Utama

Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6732
CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
RAM 1 GB / 2 GB (Liquid Jade Plus)
Memori 8 GB / 16GB (Liquid Jade Plus)
Slot Memori microSD, up to 32 GB
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Baterai Li-Po 2300 mAh

Konektifitas

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack

Fisik

Dimensi 143.5 x 69.8 x 8 mm
Berat 110 g

Fitur Lainnya

GPS Ya dengan A-GPS
Radio FM radio
NFC -
Sensor Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Lain-lain MP3/WAV/AAC player
MP4/H.264 player
Photo/video editor
Document viewer
DTS sound
Pilihan Warna Hitam, Putih

Kelebihan Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus

  1. RAM Hingga 2 GB
  2. Memori Internal Hingga 16 GB
  3. OS Terbaru Android Lollipop
  4. Layar Kualitas HD
  5. Proteksi Gorilla Glass
  6. Kamera Utama 13 MP
  7. Mendukung Dual SIM
  8. Mendukung 4G LTE
  9. Audio DTS sound
  10. Desain Menarik
  11. Bobot Ringan
  12. Dimensi Cukup Ramping

Kekurangan Acer Liquid Jade Z dan Jade Z Plus

  1. Chipset Cuma Mediatek Quad-core
  2. Kapasitas Baterai Terbilang Kecil
  3. Belum Mendukung NFC
sumber gambar : www.trustedreviews.com
loading...
Harga Acer Liquid Jade Z Plus, Ponsel LTE Dengan Banderol Terjangkau
4/ 5
Oleh