Harga Lenovo K3 Note Dengan Kamera 13 MP, CPU Octa Core Dan Layar Full HD

Harga Lenovo K3 Note - Lenovo K3 Note adalah smartphone Android Lollipop dengan spesifikasi yang terbilang gahar. Walaupun chipset yang digunakan adalah Mediatek, namun dengan CPU octa core yang tertanam didalamnya mampu memberikan performa yang lebih baik guna mendukung sistem operasi terbaru. Apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan oleh Lenovo K3 Note ini ? Simak selengkapnya !
Harga Lenovo K3 Note Dengan Kamera 13 MP, CPU Octa Core Dan Layar Full HD
sumber : gsminsider.com

CPU dan GPU

Seperti yang disebutkan di atas, Lenovo K3 Note dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6752 yang disandingkan dengan GPU Mali-T760MP2. Chipset ini merupakan prosesor mobile 64-bit dengan CPU yang tertenam didalamnya memiliki 8 inti atau octa core yang bekerja pada kecepatan 1,7 GHz serta berbasis ARM Cortex-A53.

Kendati bukanlah chipset kelas premium, chipset ini diyakini oleh beberapa pihak telah mengalami peningkatan yang berarti dan memberikan kinerja jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Memori dan RAM

Guna mendukung CPU octa core yang menjadi dapur pacunya, Lenovo K3 Note juga dibekali dengan RAM yang cukup memadai yaitu sebesar 2 GB. Jumlah tersebut memang merupakan standar minimum smartphone masa kini yang ditujukan untuk menjalankan sistem operasi terbaru dan menjalankan fitur multitasking.

Sementara untuk ruang penyimpanan, Lenovo K3 Note memberikan ruang sebesar 16 GB sebagai media penyimpanan data. Jika masih kurang, perangkat ini masih berbaik hati memberikan slot memori eksternal yang mampu menampung memori hingga 32 GB.

Sistem Operasi

Lenovo K3 Note ditujukan untuk para pengguna smartphone antusias dimana spesifikasi yang diberikan memang menggiurkan. Ditambah lagi, smartphone ini dilepas ke pasaran dengan dilengkapi sistem operasi terbaru Android Lollipop.

Display

Jika melihat dari spesifikasi yang telah dijabarkan di atas rasanya gadget ini pantas mendapatkan nilai plus. Dan tentunya display yang digunakan juga haruslah memadai, sebuah layar berukuran 5,5 inci menjadi antarmuka yang ciamik dengan kualitas full HD ditambah lagi dengan tampilan Lenovo Vibe yang menjadikan gaya khas.

Layar ini memiliki resolusi maksimal hingga 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan yang terbilang tinggi. Kepadatan 401 ppi menjadikan tampilan yang dihasilkan oleh gadget ini begitu jernih walaupun untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Kamera

Satu lagi yang membuat gadget ini layak dimiliki adalah sensor kamera yang disematkan didalamnya memiliki resolusi yang terbilang tinggi. Bahkan setara dengan gadget-gadget kelas premium hanya saja fitur yang ditawarkan memang berbeda.

Sebagai kamera utama, Lenovo K3 Note menggunakan sensor sebesar 13 MP yang dilengkapi kemampuan autofocus serta dukungan LED flash untuk memotret di lingkungan yang minim cahaya. Dan sebagai kamera pendukungnya, sebuah kamera dengan resolusi sebesar 5 MP menjadi kamera depan atau front facing camera.

Jaringan

Gadget masa kini tentunya harus mendukung pula jaringan masa kini. Dan tentunya Lenovo K3 Note sudah mendukung jaringan super cepat 4G LTE Cat4 yang memiliki kecepatan akses data hingga 150 Mbps.

Baterai

Setelah melihat semua spesifikasi yang ditawarkan begitu menggiurkan, ternyata Lenovo K3 Note dibekali dengan sumber daya yang cukup memadai. Sebuah baterai dengan kapasitas 3000 mAh menjadi sumber tenaga gadget ini.

Dimensi dan Berat

Lenovo K3 Note memiliki body dengan ukuran panjang 152.6 mm, lebar 76.2 mm dan ketebalan yang hanya 8 mm saja. Walaupun ramping, gedget ini juga ternyata cukup berbobot dengan berat mencapai 150 gram.

Harga Lenovo K3 Note

Harga Baru Rp 2,100,000
Beli / Cek Harga Terbaru Disini
Harga Second -

Spesifikasi Lengkap Lenovo K3 Note

Status
Diperkenalkan 2015, Maret
Rilis 2015, Maret

Display

Tipe Display IPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Display 5.5 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi
Antarmuka Lenovo Vibe 2.5

Konektifitas

4G LTE LTE 150/50 Mbps
3G HSPA
EDGE Ya
GPRS Ya
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, LE
USB microUSB v2.0
Jack Audio 3.5mm jack
SIM Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

Kamera

Kamera Utama 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP

Fitur

Sistem Operasi Android OS, v5.0 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6752
CPU Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T760MP2
RAM 2 GB
Memori Internal 16 GB
Memori Eksternal microSD, up to 32 GB
Baterai Li-Po 3000 mAh

Body

Dimensi 152.6 x 76.2 x 8 mm
Berat 150 g

Fitur Lainnya

GPS Ya, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
NFC -
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass
Messaging SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Lainnya Active noise cancellation with dedicated mic
MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Photo/video editor
Document viewer
Warna Yellow, White

Kelebihan Lenovo K3 Note

  1. CPU Octa Core
  2. RAM 2 GB
  3. Memori Internal 16 GB
  4. OS Android Lollipop
  5. Display Kualitas Full HD
  6. Kepadatan Piksel Tinggi
  7. Antarmuka Lenovo Vibe
  8. Kamera Utama 13 MP
  9. Kamera Depan 5 MP
  10. Mendukung 4G LTE Cat4
  11. Kapasitas Baterai Memadai
  12. Dimensi Ramping
  13. Desain Menarik

Kekurangan Lenovo K3 Note

  1. Belum Mendukung NFC
  2. Tanpa Screen Protector
Harga Lenovo K3 Note Dengan Kamera 13 MP, CPU Octa Core Dan Layar Full HD
4/ 5
Oleh