Baru Dirilis, Samsung Galaxy S6 Edge Bermasalah ?

Fitur auto rotate pada Samsung Galaxy S6 Edge katanya mengalami masalah ? Apa benar ?

Samsung Galaxy S6 Edge memang baru dirilis di beberapa negara, namun kabarnya beberapa pengguna telah memiliki masalah dengan Samsung Galaxy S6 Edge milik mereka. Masalah apa yang mereka alami dan bagaimana cara mengatasinya ?
Samsung Galaxy S6 Edge
www.theverge.com
Seperti yang dikutip dari website www.androidauthority.com, dikabarkan bahwa beberapa pengguna mengalami masalah dengan auto-rotate pada layar gadget Samsung Galaxy S6 Edge mereka. Mereka mengeluhkan bahwa layar Samsung Galaxy S6 Edge mereka mengalami stuck / macet beberapa saat setelah beberapa jam pemakaian. Mereka mengeluhkan terjebak dalam mode portrait (potret) dan tidak bisa menggunakan landscape mode secara otomatis saat layar digerakkan secara horizontal.

Beberapa langkah telah mereka tempuh untuk mengembalikan keadaan smartphone mereka seperti semula, mulai dari reboot, melakukan pengaturan auto-rotate bahkan sampai melakukan factory reset. Namun semua usaha yang mereka lakukan sia-sia saja, (orientasi) layar smartphone Samsung Galaxy S6 Edge tetap macet dan tak mau bergulir secara otomatis. Lalu, apakah penyebab macetnya layar tersebut ?

Apa Penyebab Samsung Galaxy S6 Edge Stuck?

Penyebab yang mengakibatkan masalah stuck pada layar Samsung Galaxy S6 Edge sebenarnya tidak dapat dipastikan dengan jelas apalagi dengan hanya menebak-nebak. Entah itu hardware accelerometer yang bermasalah atau software yang tak berjalan dengan proper, semacam terdapatnya bug pada perangkat lunak yang mengatur mode orientasi layar.

Untuk mengeceknya, pengguna dapat memeriksa apakah handset S6 Edge-nya mengalami masalah stuck yang sama dengan cara membuka dialer, ketik * # 0 * # dan klik Sensor. Maka jika terdapat masalah pada smartphone-nya, pengguna akan melihat bahwa sumbu koordinasi X terjebak di angka -32.768 derajat.
Samsung Galaxy S6 Edge Bermasalah Pada Auto-rotate
www.androidauthority.com
Sejauh ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung, dan untungnya, dikabarkan bahwa pengguna yang mengalami masalah serupa dapat menukarkan perangkatnya dengan model yang sama dengan kondisi baru. Bagaimana jika masalah ini dialami pengguna smartphone Samsung Galaxy S6 Edge di Indonesia ya ?

Sumber : www.androidauthority.com
Baru Dirilis, Samsung Galaxy S6 Edge Bermasalah ?
4/ 5
Oleh